Batang, 8 Januari 2024 – Dalam rangka meningkatkan capaian realisasi investasi DPMPTSP Kabupaten Batang melaksanakan fasilitasi pendampingan pengisian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) online. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula DPMPTSP Kabupaten Batang, Senin (8/1/2024).

Kepala DPMTPSP Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso menyatakan, penyampaian LKPM Triwulan IV ini merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan usaha yang kondusif di Kabupaten Batang. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif dari para pelaku usaha yang turut berkontribusi dalam pembangunan ekonomi daerah," ujar Wahyu.

Para pelaku usaha yang hadir pada acara tersebut menilai kegiatan ini sebagai langkah positif untuk memperkuat kemitraan antara pemerintah dan sektor swasta. Sumiati, salah satu pelaku usaha yang hadir, menyampaikan, "Kami merasa didukung dengan adanya kegiatan seperti ini. Hal ini membantu kami untuk lebih memahami regulasi yang berlaku dan memastikan bahwa setiap langkah bisnis yang kami ambil sesuai dengan peraturan."

Dibagian lain, Kabid Penanaman Modal, Sri Cahyaningrum, mengatakan DPMPTSP memberikan pemahaman mendalam terkait pentingnya penyampaian LKPM secara berkala. DPMPTSP juga siap memberikan bantuan dan konsultasi kepada pelaku usaha yang memerlukan klarifikasi lebih lanjut terkait proses pengisian dan kelengkapan dokumen LKPM. “Acara ini menjadi langkah positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kualitas investasi di Kabupaten Batang. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menciptakan iklim investasi yang kondusif dan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan pelaku usaha di daerah ini,” pungkasnya.