DPMPTSP
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kabupaten Batang

author Safrial Arfi

Central Java Investment Forum - CJIBF 2018

Event promosi Central Java Investment Business Forum (CJIBF) Tahun 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta tanggal 26 Desember 2018.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Bupati Batang Wihaji, berkenan hadir secara pribadi untuk menyaksikan kegiatan promisi yang digagas oleh DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah.

Dalam gelaran ini, Kabupaten Batang berhasil memikat dan meyakinkan investor untuk tertarik menanamkan modalnya. Alhasil Investor dan Bupati Batang Wihaji menandatangani Letter Of Intent (LOI) kepeminatan investasi yang mencapai triliunan rupiah.

Penandatangani LOI dengan 3 Perusahaan ini berkat dukungan masyarakat Kabupaten Batang yang mampu menciptakan kondusifitas wilayah, sehingga Batang jadi tempat investasi yang nyaman dan saling menguntungkan,” kata Bupati Batang, Wihaji usai melakukan One on One Meeting dalam CJIBF 2018

Dari penandatanganan ini lanjutnya, sejumlah perusahaan yang tertarik untuk investasi di Kabupaten Batang antara lain, PT. Rimba Wood Arsi Lestari yang telah memiliki permintaan berinvestasi dengan nilai Rp550 miliar. Perusahaan ini bergerak di bidang industri furniture atau meubel yang penyerapan tenaga kerjanya hingga 2500 orang. 

Pada acara CJIBF 2018 melalui penandatangan LOI nilai penanaman modal investor di Kabupaten Batang mencapai Rp8,56 triliun